Pernikahan Pangeran Mateen Digelar 10 Hari, Ini Agenda Lengkapnya

Jakarta, CNBC Indonesia РRangkaian 10 hari prosesi pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Isa-Kalebic atau Anisha Rosnah binti Adam sudah dimulai sejak Minggu, 7 Januari 2024 kemarin.

Melansir dari South China Morning Post (SCMP), perayaan pernikahan putra keempat sekaligus anak ke-10 Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah dan cucu penasihat sultan di Brunei, Yang Berhormat Pehin Dato Awang Isa bin Awang Ibrahim ini akan berlangsung sangat meriah, bahkan dihadiri tokoh-tokoh populer.

“Menurut majalah People, perayaan 10 hari tersebut menampilkan perpaduan jamuan makan, musisi istana kerajaan, dan dihadiri sederet tamu bintang,” lapor SCMP, dikutip Senin (8/1/2024).

Pangeran Brunei Darussalam, Pangeran Mateen mempersunting kekasihnya, Dayang Anisha Rosnah binti Adam.

Meskipun daftar tamunya belum dipublikasikan, tidak sedikit warganet yang mempertanyakan siapa saja tokoh yang menjadi “tamu undangan yang beruntung”. Bahkan, tidak sedikit yang menyebutkan bahwa anggota keluarga kerajaan Inggris masuk ke dalam daftar tamu.

Prediksi tersebut bukan tanpa alasan. Pangeran Abdul Mateen dan Sultan Hassanal Bolkiah sempat menghadiri penobatan Raja Charles dan Ratu Camilla serta pemakaman Ratu Elizabeth. Selain itu, Sultan Hassanal Bolkiah juga sempat hadir di pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada tahun 2011.

“Diharapkan setidaknya satu anggota keluarga kerajaan Inggris akan bergabung dalam perayaan tersebut,” tulis SCMP.

Jadwal Pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Isa-Kalebic

Anisha Rohmah, calon istri Pangeran Mateen dari Brunei. (Tangkapan layar Instagram @tehfirdaus)

Melansir dari Borneo Bulletin, perayaan pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Isa-Kalebic atau Anisha Rosnah binti Adam akan berlangsung selama 10 hari.

Adapun, rangkaian pernikahan dimulai dengan Majlis Istiadat Bersuruh Diraja atau lamaran kerajaan pada Minggu, 7 Januari 2024 mendatang.

Acara pernikahan kemudian dilanjutkan dengan Majlis Istiadat Membuka Gendang Jaga-Jaga pada Senin, 8 Januari 2024; Majlis Istiadat Menghantar Tanda Diraja dan Pertunangan Diraja pada Selasa, 9 Januari 2024; dan Majlis Istiadat Berbedak Pengantin Diraja pada Rabu, 10 Januari 2024.

Selanjutnya, upacara pernikahan sesuai ajaran Islam atau akad nikah (Majlis Istiadat Akad Nikah Diraja) akan dilaksanakan pada Kamis, 11 Januari 2024.

Akad nikah bukanlah akhir dari rangkaian acara pernikahan. Pada Minggu, 14 Januari 2024, kerajaan akan melaksanakan Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja.

Keesokan harinya, yakni Senin, 15 Januari 2024 rangkaian pesta dilanjutkan dengan Majlis Persantapan Diraja dan ditutup dengan Majlis Istiadat Membaca Doa Selamat serta Menutup Gendang Jaga-jaga pada Selasa, 16 Januari 2016. https://mesinpencarinenas.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*